Sabtu, 13 Juni 2009

Sikap mantap pd Pilpres 2009


Sebelum hari pencontrengan itu tiba, saya yakin sebagian diantara kita pasti sudah punya jagoan tersendiri...Presiden pada no.urut 1,2or3????.

Seperti yang saya alami sekarang beberapa hari terakhir sangat menjagokan capres A...mengidolakan sosoknya...dan dari kebaikan yang saya tahu memang capres ini layak untuk memimpin lagi. Begitu cintanya sampai turut berkoar-koar pada teman/saudara dekat untuk memilih capres A. He..he..he...Memang saya menganggap pilihan ini sangat tepat.

Tapi seiring berjalannya waktu, tidak bisa dipungkiri ternyata ada bentuk kekaguman terhadap sosok capres B. Cara capres B menyampaikan orasinya/sesuatu sangat tepat dan saya pikir juga dapat mempengaruhi orang untuk memilihnya.

Suatu ketika tidak tahu mengapa kekaguman yang sangat pada capres A membuat nuansa beningku atau hati istilahnya..he..he.. terganggu...dalam hati berkata mengapa begitu ngebet bahkan memberi harga paten pada capres A padahal kita tidak tahu apakah pilihan kita itu benar adanya...benar yang terbaik untuk memimpin Indoensia saat ini.

Sekarang untuk menata nuansa bening ini (hati) agar suasana hati ini tidak kotor.
Kotor karena merasa panas, sakit, jengkel,
kotor karna ada semacam ketidakikhlasan jika nanti jagoan kita tidak terpilih,
bagitu penting nuansa bening ini diperhatikan karena jika ini sudah kotor maka akan mudah mengkomando anggota yang lain bahkan akan rusak..tidak ingin kan ini terjadi?no..no..no...

So....saya pun mulai merubah cara berfikir untuk menata niat demi sebuah hati yang terjaga kebeningannya...Ceile!!!]
mudah sekali caranya.....sebagian orang sering berdoa (bagi yang belum mempunyai pasangan/menikah) biasanya akan berdoa berikan yang terbaik, jika si dia sosok yang terbaik maka dekatkan, jika tidak maka jauhkan.....likes that? our pray? ..Okey jika demikian berarti kita tidak pernah menunjuk siapa atau mematok si dia agar menjadi pilihan kita tapi kita hanya meminta yang terbaik..
tidak pantas rasanya membuat harga paten dialah orangnya karena kitapun tidak tahu benarkah si dia itu terbaik...

Karna sesungguhnya hanya Tuhan (Allah SWT) yang tahu yang terbaik...DIA lah yang lebih tahu...SO kenapa kita mesti ngotot ..bin ribet dll.....

So tetapkan kemantapan memilih satu capres hingga pilres nanti dengan tanpa memungkiri kebaikan capres lain....sehingga jikapun pilihan kita belum terpilih, kita masih bisa menerima dengan lapang dada...Ceile...!!!Semoga.Amin

0 comments:

Posting Komentar

 

NUANSA BENING Copyright © 2008 Black Brown Art Template by Ipiet's Blogger Template